Desa Ciherang Peringati Maulid Nabi, Begini Isi Ceramah Ustadz Miad


KIM Pasawahan Hebat
 - Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Senin malam (15/11/2021), peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Aula Desa Ciherang.

Dalam sambutannya ketua panitia sekaligus Kepala Desa H Nandang mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari masyarakat.

"Kami selaku panitia, mengucapkan terima kasih atas dukungan warga atas tersenggalaranya acara ini. Kali ini panitia pelaksana menghadirkan satu orang penceramah, diantaranya adalah Ustadz Miad dari Selaawi," ucap Nandang.

Selain itu Kades Ciherang menyempatkan untuk mengingatkan warga dalam sambutannya,  pada tanggal 17 November akan ada pihak pajak dari kecamatan untuk itu kepada semua warga untuk taat terhadap pajak.

"Alhamdulilah Desa Ciherang saat ini masih juara taat terhadap pajak," ucap dia.

Dalam isi ceramah dari mubaligh, 
Ustadz Miad menjelaskan, dengan diadakan acara memperingati Maulid ini bisa melahirkan pemimpin yang adil di Desa Ciherang.

"Dengan mengadakan Maulid Nabi terdapat tiga keutamaan diantaranya kita harus cinta terhadap rosullah dengan cara membaca solawat diantaranya solawat umi," ucap dia dalam ceramahnya.

Ia pun menjelaskan,manfaat sholawat bagi siapa saja membacakan di malam Jumat 80 kali bakal di terangkan di dalam kubur.

"Malaikat Jibril bakal menuntun pada saat melewati jembatan Sirotol Mustaqim," jelas dia.

Yang ke-2 Lilmutabaah, mengikuti dalam akhlaknya rosulallah dan ke-3 Lisafaah pingin safaat nabi nanti diyaumil kiamat.

Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)