Amblas Akibat Longsor, Karang Taruna Bantu Perbaiki Jalan di Desa Margasari Pasawahan


KIM Paswahan Hebat
- Akibat kontur tanah labil, jalan penghubung dua perkampungan di Desa Margasari Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat, hampir lumpuh total.

Dengan kondisi tersebut jalan penghubung antara Kampung Jayamukti dan Mekarjaya, di Desa Margasari RT 10 RW 05 ini sudah diperkirakan sudah hampir satu bulan amblas, malah kondisinya semakin buruk.

Kondisi retakan tanah tersebut, namun pihak terkait belum kunjung diperbaiki, sehingga menggangu aktifitas warga.

Karena kekhawatiran akan berakibat fatal, Karang Taruna hadir dengan semangat sosial bahu-membahu membantu dan menyumbang bantuan material batu.

Camat Pasawahan H. Helmi Setiawan, AP.MM menjelaskan, kegiatan hari ini kami dari pemerintahan kecamatan menerima bantuan batu belah sebanyak dua truk dari Karang Taruna.

"Alhamdulillah saya sangat apresasi berkat bantuan dari rekan-rekan Karang Taruna, kini sudah mulai di perbaiki. Mudah-mudah kedepannya Karang Taruna bisa bersinergi dan kontribusi terhadap pemerintahan," jelas Camat Pasawahan, saat menerima bantuan secara simbolis dari Karang taruna.

Sementara itu menurut Jhon Kamal Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purwakarta senada dengan Camat Pasawahan menuturkan, Karang Taruna harus punya sprit yang sama bisa bersinergi dan kontribusi terhadap pemerintahan.

"Terkait dengan kondisi tersebut, pihak Karang Taruna Kecamatan Pasawahan langsung diterjunkan ke lokasi bersama dengan Karang Taruna Desa. Kami ada bersama rakyat dan bersama rakyat pula kami ada, kita harus memiliki spirit yang sama yakni memiliki jiwa sosial," ucap Jhon Kamal saat hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ani Ketua Karang Taruna kecamatan Pasawahan menjelaskan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa material batu untuk memperbaiki badan jalan ini.
 

"Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para anggota Karang Taruna Kecamatan Pasawahan dan Karang Taruna Desa atas kepeduliannya terhadap kondisi tersebut," katanya.

Ia menambahkan, adapun dana sosial tersebut terkumpul dari anggota Karang Taruna Kecamatan Pasawahan dan Karang taruna dari 12 Desa yang diserahkan ke bendahara dan dibelikan material batu.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari rekan-rekan anggota Karang Taruna, kini jalur tersebut bisa diperbaiki," tutup Ani menutup wawancara dengan Media KIM Kecamatan Pasawahan.


Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)
Editor : Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)