Kapolsek Pasawahan Apresiasi Nakes Layani Vaksinasi Warga Ciherang Meski di Malam Hari


KIM Pasawahan Heba
t - 
Kapolsek Pasawahan AKP Ali Murtado didampingi oleh Kades Ciherang H. Nandang pada saat meninjau pelaksanaan itu pun langsung mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para petugas kesehatan di desa ini.

Menurut Kapolsek, dirinya mengharapkan agar masyarakat segera mendapatkan vaksin lengkap.

"Vaksin lengkap ini sangatlah penting, ini untuk menambah kekebalan tubuh kita terhadap serangan serangan virus. Pada saat ini juga telah di contohkan oleh ketua MUI desa Ciherang, Ustadz Ubaidillah," papar Ali 
kepada Reporter Media KIM Kecamatan Pasawahan, pada saat sedang melayani vaksin, Rabu (27/4/2022) malam

Kades Ciherang, H. Nandang yang ikut mendampingi Kapolsek Pasawahan menuturkan, meskipun malam hari, antusiasme masyarakat yang datang ke desa tersebut, sangatlah banyak.

"Alhamdulillah antusias warga di empat desa ini sangatlah banyak, hingga sampai pada saat ini sudah mencapai 137 warga," tutur Kades.

Sementara itu, menurut keterangan Enung Nuryati koordinator vaksinasi dari Puskesmas Pasawahan (Puspa) tetap layani warga yang ingin divaksin, meski itu ditengah malam sekalipun.

Ia menjelaskan, pada saat ini pihaknya sedang melayani permintaan vaksin untuk empat (4) desa.

"Lokasi di Desa Ciherang ini diperuntukkan bagi warga di Desa Ciherang, desa Pasawahan, Pasawahan Anyar, dan desa Cidahu," ujarnya.
 

Enung menambahkan, hingga sampai pada saat ini data pertanggl 26 April, untuk pencapaian vaksinasi warga, sudah mencapai 8.35 persen terlayani. Cakupannya yang rendah di empat desa ini yakni dosis dua dan tiga.

"Kami menyediakan dosis vaksin untuk dosis 1, 2 dan 3, kepada semua warga yang belum terlayani dosis satu dan dua, agar dapat mengunjungi fasilitas fasilitas yang sudah di sediakan oleh pemerintah, melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Kami juga melayani seluruh warga baik di daerah Pasawahan, maupun diluar Kabupaten, asalkan dia mengunjungi tempat yang disediakan tersebut," pintanya kepada warga yang belum melengkapi vaksinisai itu.

Kapolsek Pasawahan AKP Ali Murtado didampingi oleh Kades Ciherang H. Nandang pada saat meninjau pelaksanaan itu pun langsung mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para petugas kesehatan di desa ini. 

Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)
Editor: Yusup Bachtiar


Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News