Lakukan Saba Desa, Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pasawahan Berikan Pembinaan dan Edukasi


KIM Pasawahan Hebat 
- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Pasawahan menggelar Saba Desa, di Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawabarat, pada Sabtu (18/6/2022) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada pengurus Karang Taruna di setiap desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Kepala Desa Lebak Anyar dan Babinsa.

Menurut Jhon Kamal Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kecamatan Pasawahan yang telah melakukan Saba Desa ini.

"Saya berharap dengan kegiatan Saba Desa bisa menambah pengetahuan bagi teman-teman Karang Taruna desa. Agar mereka lebih pro aktif lebih memahami soal manajemen juga memahami ruh nya Karang Taruna seperti apa. Sehingga pada akhirnya teman-teman Karang Taruna bisa mewariskan hal yang bagus untuk temen-temen selanjutnya," ujar Kamal saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kecamatan Pasawahan, Sabtu (18/06/22).

Ditempat yang sama, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKTP) Kecamatan Pasawahan, Ani menjelaskan, untuk Saba Desa ini pihaknya akan mengunjungi di 12 desa di Kecamatan Pasawahan.

"Hari ini di Desa Lebak Anyar, Minggu depan di Desa Kertajaya. Tujuannya untuk mempererat Karang Taruna se-Kecamatan Pasawahan dan bersinergi dengan pemerintahan," ujar Ambu Ani sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Lebak Anyar, Muhamad Sujana, selaku tuan rumah menuturkan, kegiatan Saba Desa ini sangatlah bermanfaat, selain menambah wawasan juga menjalin silaturahmi antar pengurus.

"Mudah-mudahan Karang Taruna di 12 desa se-kecamatan ini lebih kompak, lebih maju dan lebih sinergi," ungkpa Sujana.


Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)
Editor: Abdar (KIM Kabupaten Purwakarta)