Jadikan Ciherang Mencrang, Kepala Desa Libatkan Warga Buka Akses Jalan dan Bersih-bersih Lingkungan


KIM Pasawahan Hebat
- Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta terus berupaya melakukan Kegiatan perbaikan jalan dan bersih-bersih di wilayah lingkungan sekitarnya, pada Jumat 12 November 2021.

Kepala Desa Ciherang H Nandang menuturkan, kegiatan perbaikan jalan ini melanjutkan pekerjaan minggu yang kemarin dan juga berisih-bersih ini sering dilakukan secara rutinitas di hari jumat.

"Untuk kegiatan yang pertama adalah membuka jalan yang menyambungkan dari RT 10/RW 03 Ciherang Tonggoh Ke RT 13/RW 04 Ciherang Lebak dan yang kedua bersih-bersih di TPU sekitar jalan balai desa serta pemakaman," ujar Kades Ciherang, Nandang ketika ditemui oleh reporter KIM Pasawahan Hebat dilokasi kegiatan, Jumat (12/11/21).

Kades pun menjelaskan untuk kegiatan membuka akses jalan dan bersih-bersih ini melibatkan perangkat desa, aparat desa, LKD dan masyarakat.

"Saya berharap pembukaan akses jalan, biar akses masyarakat Ciherang terutama anak sekolah agar tidak berputar arah dan bisa mengambil jalan lurus. Mudah-mudahan kedapannya, warga yang membawa barang (material) bisa menggunakan truk dan tidak lagi menggunakan roda," ujar Kades
 

Untuk di bale desa dan pemakaman, lanjut Kades, ia pun mengajak warga masyarakat Ciherang agar selalau bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

"Supaya Ciherang tetap mencrang, dengan arti bersih segala-galanya," harap Kades.

Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Jajat Kuswandi (KIM Pasawahan Hebat)