Pemilihan Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Kertajaya 2022-2025 Secara Demokratis


KIM Pasawahan Hebat
- Sebuah lingkungan yang islami, keberadaan masjid sangat berpengaruh terhadap proses pembangunan lingkungan sekitar.

Tentunya dalam sebuah masjid diperlukan sebuah wadah organisasi yang mengatur sistem secara baik, benar dan terarah sesuai suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Seperti halnya yang terjadi diwilayah, Dusun 02, Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan , Kabupaten Purwakarta telah digelar pemilihan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Al-Ikhlas periode 2022-2025 melalui proses demokrasi secara langsung, bebas dan rahasia, pada Rabu (25/5/2022) malam.

Diketahui sebelumnya, masa kepengurusan Masjid Al-Ikhlas tersebut berakhir pada 25 Mei 2022 dengan masa bakti 2018-2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kertajaya, Bamusdes, Bhabinsa, Satpol-PP, aparat setempat dan warga sekitar.

Menurut Umar selaku ketua panitia Masjid Al-Ikhlas menyebutkan, dalam pemilihan DKM tersebut ada 4 orang calon, dan dalam proses perhitungan dimenangkan oleh saudara Nurhasan dengan perolehan 22 suara.
 

"Dengan terpilihnya ketua yang baru, semoga bisa memakmurkan masjid tersebut sebagai mana sesuai organisasi DKM pada umumnya," ujar Umar saat ditemui Reporter KIM Kecamatan Pasawahan, Rabu (25/05/22) malam.

"Selain itu, semoga bisa bersinergi dengan pemerintahan, pemuda, juga tokoh masyarakat sekitar dalam memajukan dan memakmurkan Masjid Al-Ikhlas," sambung dia.

Ditempat yang sama Thia Agustin selaku Dusun 2 menyebutkan, dengan adanya pemilihan ketua DKM ini kedepannya bisa lebih maju, lebih berkembang terutama lebih makmur lagi.


Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Alex (KIM Pasawahan Hebat)
Editor : Abun Bunyamin