Meriahkan HUT RI Ke-77, Karang Taruna Kecamatan Pasawahan Bakal Gelar Turnamen Sepakbola


KIM Pasawaha Hebat
- Forum Pengurus Karang taruna (FPKT) Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat akan mengadakan turnamen sepakbola antar sesama pengurus s- Kecamatan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Menurut Majelis pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Pasawahan, Cecep Rudi Hartono, S.Pd, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI 
ke 77 di tahun 2022.

"Meski punhari ulang tahun Kemerdekaan RI itu jatuhnya pada 17 Agustus, ini tidaklah mengurangi rasa hormat kita terhadap jasa-jasa para pahlawan Nasional Indonesia, untuk itu kita selaku pengurus. FPKT Pasawahan sebagai penyelenggara turnamen ini akan menyelenggarakan turnamen sepakbola tingkat Kecamatan, yang dimana para pesertanya adalah pengurus dan anggota karang taruna yang berada di tingkat Desa desa," ujar Cecep Rudi pada saat rapat pembentukan panitia pesta rakyat, di kantor kepala desa Pasawahan Induk, Selasa (28/6/2022) Malam.

Alasan diselenggarakan turnamen itu di akhir bulan Agustus, lanjut 
Cecep Rudi, dikarenakan pada rangkaian menyambut HUT RI itu banyaknya kegiatan kegiatan untuk memeriahkan hari bersejarah, maka kegiatan turnamen ini pelaksanaannya di lakukan pada bulan September.

"Alasan kenapa kita melaksanakan kegiatan tersebut di akhir bulan Agustus, dikarenakan pada saat saat ini banyak yang menyelenggarakan kegiatan dan lomba menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Maka waktu yang tepat menurut hemat kita, ya pada September mendatang." terang Cecep Rudi.

Ketua FPKT Kecamatan Pasawahan Ani menyebutkan, bahwa biasanya pengurus karang taruna menyelenggarakan turnamen sepakbola di tingkat Desa namun kini FPKT ingin menyelenggarakan kegiatan tersebut di tingkat Kecamatan.

"Saya berharap kepada seluruh panitia pelaksana ataupun jajaran pengurus lainnya, mari kita bersinergi untuk menyukseskan acara tahunan tersebut, dan dipersiapkan sebaik mungkin guna suksesnya pelaksanaan turnamen sepakbola nanti," demikian kata Ani pada saat rapat pembentukan kepanitiaan.

Sementara itu menurut Aam Amsori, pengurus FPKT bidang olahraga menyebutkan bahwa turnamen tersebut sudah mendapat dukungan dari Muspika Pasawahan.

"Camat Pasawahan menitipkan pesan agar pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar, tanpa harus ada keributan antar sesama pemain sepakbola ataupun suporter dari masing-masing club sepakbola. Apabila dalam pelaksanaan itu terjadi keributan, maka kegiatan serupa untuk kedepannya tidak di perbolehkan lagi," demikian kata Aam menutup sambutan di penghujung.


Tonton videonya klik disini

Media KIM Kecamatan Pasawahan
Reporter: Abun Bunyamin (KIM Pasawahan Hebat)